Cara Mengunlock Iphone Jepang

Posted by Bobbi-Aditya on Saturday, September 27, 2014 with 72 comments
Siapa yang tidak mengenali Iphone? Gadget keluaran perusahaan apple ini menjadi gadget yang sangat memikat hati pengguna gadget di Indonesia bahkan Dunia. Buktinya dalam 1 minggu perilisan 10 juta unit Iphone 6 telah terjual di berbagai negara. Iphone pertama akan dirilis Amerika Serikat. Ya pasti, karena perusahaan apple terletak di Amerika Serikat, kita sebagai orang Indonesia jika ingin membeli iphone harus menunggu apple untuk merilis iphone di Indonesia, yang pastinya membutuhkan waktu yang amat sangat lama. Sebagai contoh iphone 5, iphone 5 dirilis pertama kali tanggal 21 September 2012 di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Prancis, Jerman, Australia, Jepang, HongKong, Singapura. Sedangkan di Indonesia dirilis pada tanggal 14 Desember 2012. Perbedaan yang sangat jauh bukan? Namun jika kita ingin tetap gaul dengan memiliki iphone rilisan baru sebelum dirilis di Indonesia, kita dapat membeli iphone di negara yang telah dirilis terlebih dahulu. Tetapi kita akan menghadapi permasalahan SIM card Indonesia yang tidak dapat digunakan di Iphone rilisan luar negeri. Oleh karena itu saya akan memberikan bantuan untuk mengunlock Iphone keluaran Jepang yang mau digunakan di Indonesia.



  1. Ketahui versi Iphone dan IOS yang dimiliki Iphone anda
  2. Cari converter yang sesuai dengan versi Iphone dan IOS yang dimiliki Iphone anda(seperti Gevey atau R-SIM). Konverter ini dapat di beli di www.amazon.com dengan harga kurang lebih Rp 100.000
  3. Siapkan SIM card Indonesia yang anda inginkan (XL,Simpati,Im3,dll.). Dan sesuaikan ukuran SIM card anda agar dapat masuk di Iphone(Terkadang di perlukan untuk menggosok/mengamplas SIM card agar dapat masuk)
  4.  Masukan konverter yang sudah berisi dengan SIM card ke dalam Iphone.
  5. Setelah dimasukan maka akan muncul di layar seperti gambar. Kemudian pilih jenis Iphone yang dimiliki
     
  6. Kemduian pilih provider jepang yang anda miliki
    7. Kemudian akan muncul pop up seperti ini, tekan accept
    8. Setelah di restart, maka SIM card Indonesia anda telah siap dipakai. Tetapi khusus untuk pengguna Iphone 5 dan Iphone 5s selama anda tidak mengatur APN Iphone, anda tidak akan dapat menggunakan internet di HP anda. Dikarenakan di Iphone 5 dan Iphone 5s tidak di beri pilihan setting APN, maka anda harus mensetting APN anda dengan cara mendownload melalui http://www.unlockit.co.nz/unlockit/  (anda harus membuka website ini melalui Iphone anda) 

    Setelah itu Iphone anda siap untuk digunakan.


    Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa melihat video di bawah ini


Categories: